Sunday, March 15, 2009

.:: Hampir Terjebak ::.

Lagi iseng gak ada kerjaan, ya..udah browsing-browsing aja ngilangin penat. Disela-sela itu ada seorang contact YM yang tak saya kenal entah dari mana memberikan link http://www.holiday-picz.com . Tanpa pikir panjang saya coba buka link tersebut, dan Oopppsss…alangkah kagetnya si Firefox memberikan signal warning kalau website yang saya kunjungi berbahaya.

Dan ternyata benar saja, setelah saya cari beberapa referensi situs berbahaya, situs ini termasuk situs phising . Dalam halaman warning tersebut kita dihadapkan pada pilihan :

  •  Get me out of here ( Pilihan ini akan membawa kita keluar dari situs tersebut )
  • Why was this site blocked ( Pilihan ini akan membawa kita ke situs Mozilla untuk dimengerti kenapa situs tersebut diblok )
  • Ignore This Warning ( Pilihan ini akan mengabaikan warning, dan isi web akan terbuka

Dan setelah gw coba untuk memilih Ignore this warning, isi web berupa isian login account Yahoo anda, dan gw yakin itulah jebakan nya.

So, waspadalah terhadap website yang bertipe seperti ini dan mulailah memperhatikan warning message yang diberikan oleh browser anda. Matur Nuwun Firefox udah ngurangin resiko kena phising.

NB : Firefox yang gw gunain saat ini versi 3.0.6

2 comments:

  1. itu emang udah bawaan firefoxnya man???
    gak perlu add on lagi kan??

    ReplyDelete
  2. Iya fi, klo menurut official website nya, semua versi 3 firefox dah integrated ama anti phising..Lumayan deh..gak usah nambah2 add-ons lagi...

    ReplyDelete