Sunday, February 14, 2010

.:: Facebook Chat di Pidgin melaui XMPP-Jabber ::.

Ini kabar bagus buat gue untuk mengintegrasikan Facebook Chat di Pidgin. Sepertinya ini sudah sering didengar, tapi selama pengalaman gue yang memakai add-ons facebook chat di Pidgin, kurang memuaskan. Dan kini facebook membuat fasilitas Chatnya support terhadap protokol XMPP-Jabber dan bisa diiplementasikan pada berbagai IM yang support terhadap protokol XMPP-Jabber tersebut.

Sebagai contoh disini saya menggunakan Pidgin, dan untuk konfigurasi anda bisa klik link ini untuk mengetahui IM apa yang anda gunakan beserta konfigurasi yang harus diisikan. Gambar diatas adalah contoh akun facebook gue.

Setelah mencoba dengan cara tersebut, cukup memuaskan bagi gue, karena cukup stabil menggunakan protokol XMPP Jabber ini dan group juga terlihat disini.

Buat pecinta Facebook Chat yang tidak suka membuka halaman Facebook ketika hanya ingin chat saja, bisa dicoba cara ini.

0 comments:

Post a Comment