Sunday, May 10, 2009

.:: Maen Facebook via Adobe Air ::.


Demam Facebook telah mewabah kemana-mana, dari anak ABG hingga orang dewasa pun memiliki account disana, tak heran memang banyak aplikasi yang dibuat disana hanya untuk memanjakan pengunjung Facebook. Banyak juga aplikasi third party yang terintegrasi dengan aplikasi semacam Pidgin (chat client) untuk sekedar melihat siapa saja teman kita yang sedang OL di Facebooknya. Ada juga aplikasi sederhana yang dapat mengakses halaman Facebook kita tanpa browser, yaa..kita dapat menggunakan aplikasi yang bernama Adobe Air (untuk lebih jelasnya tentang produk ini dapat merujuk ke sini dan dapat di diunduh di sini ) dengan tambahan plugin Facebook for Adobe Air yang dapat diunduh di sini.
Cara install-nya pun termasuk mudah karena telah diberikan file binary yang tinggal kita eksekusi saja dan ikuti wizardnya saja. Setelah Adobe Air terinstall, selanjutnya kita tambahkan plugin Facebook for Adobe Air yang telah kita unduh tadi, lewat menu Other-->Adobe AIR Application Installer . Setelah terinstall dengan baik maka akan muncul shorcut di Desktop, dan klik ganda. Tinggal memasukkan User dan Password account Facebook anda

.  



Yup..beginlah tampilannya, sederhana tanpa browser...

2 comments:

  1. Cuma bisa liat status aja man??
    ato ada yg lain?

    ReplyDelete
  2. Kalo yang gw udah liat seh mank untuk liat dan update status ama ngasih comment aja, mungkin ada fitur laen yang tersembunyi, oprek lagi..

    ReplyDelete