Wednesday, January 28, 2009

.:: 3 Perintah Download Paling Cihuy ::.

Aneh ya pas baca judulnya, ya memang saya juga bingung untuk cari judul yang pas. Tapi menurut saya itu bisa sedikit mewakili dari isi postingan ini. Kenapa paling Cihuy, karena memang ini perintah bakal membantu kita banget dalam mempercepat proses download file, sebenarnya mungkin masih banyak perintah-perintah lain, tapi baru taunya ini aja...Hi..hi.. So, apa aja seh perintahnya :
  1. Menggunakan Wget  -–> $wget -c alamat_file_yang_akan_di_dowoload , yang bikin cihuynya di perintah ini adalah kita bisa resume download, artinya bila terputus bisa diterusin tanpa ngulang dari awal lagi.
  2. Menggunakan Axel –> #axel -s 40000 -n 100 alamat_file_yang_akan_di_dowoload , yang bikin cihuynya di perintah ini, kita bisa nentuin max-speed (jadi yang laen kebagian coy) dengan option -s dan speednya 40000 byte per second (red:40 Kbps), dan jumlah koneksi yang kita gunakan dengan option -n 100, artinya jumlah koneksinya 100 buah koneksi. Semakin besar akan semakin memberatkan server.
  3. Menggunakan lftp –> $lftp -c "pget -c -n 100 alamat_file_yang_akan_di_dowoload" 

    Penjelasan 

    • lftp -c: opsi -c berarti kita memanggil perintah tertentu yang didukung oleh lftp, perintah dimasukkan dalam tanda kutip ganda

    • pget: perintah ini untuk mendapatkan sebuah berkas dengan banyak koneksi sekaligus

    • -c: opsi -c pada pget berguna untuk melanjutkan unduhan
    • -n 100: opsi ini memberitahu pget untuk menggunakan koneksi sebanyak 100, manual pget sendiri mengatakan bahwa opsi ini akan sangat mempengaruhi koneksi secara keseluruhan.
             (Dikutip dari blognya Rotua Damanik )  

    Menurut saya, perintah yang ke-3 inilah yang paling cihuy dan juga membahayakan jaringan anda, karena akan menghisap semua jatah bandwidth. Disatu sisi kita senang tapi disisi lain hanya bisa manyun karena tuh status browser (Firefox) hanya muter-muter aja...

    Mungkin anda ada perintah yang lebih cihuy lagi, bisa comment...??

1 comment:

  1. Hi There I'd love to thank you for such a terrific made forum!
    Just thought this would be a perfect way to introduce myself!

    Sincerely,
    Monte Phil
    if you're ever bored check out my site!
    airplane Party Supplies.

    ReplyDelete