Friday, November 9, 2007

.:: Gutsy Gibbon was arrive ::.

Kemaren, hari kamis tanggal 8, si Gutsy Gibbon telah tiba ke rumah gw setelah memesannya ke shipit.ubuntu.com...
.Setelah itu gw langsung bergegas untuk mencicipinya walau gw tau storage di komputer gw dah gak ada lagi. Kebetulan teman gw dateng dengan membawa Eksternal Hardisk berukuran besar, ya sekitar 160 GB.Tidak abis akal untuk memcoba si Gutsy, akhirnya dengan melancarkan rayuan gombal ke teman gw itu, akhirnya dia mau meminjamkan Eksternal Hardisknya itu untuk di tanami Gutsy. Setelah deal gw mulai menjalankan VMware dan mulai melakukan instalasi. Setelah mencicipinya sekitar 2 jam an,ada beberapa perbedaaan yang dapat gw rasakan dari distribusi sebelumnya,yaitu Feist Fawn. Dari segi aplikasi memang ada penambahan, seperti aplikasi manajemen bluetooth. Dari segi kinerja, pada versi ini memang terasa lebih ringan sejak booting hingga masuk desktop ( apa karena belum dipasangi aplikasi2 yang lain ya....), Cuma untuk yang mempunyai spek komputer yang lumayan lawas, lebih baik fitur Compize Fusion di tiadakan saja. Itu saja sih perbedaan yang gw dapat liat dari Gutsy ini dibanding versi sebelumnya. Kalau ada kesan lain bakal gw posting lagi....

0 comments:

Post a Comment